PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA SMK KELAS X SEMESTER II BERBASIS KONTEKSTUAL

Saragih, Sondang Herawaty (2017) PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA SMK KELAS X SEMESTER II BERBASIS KONTEKSTUAL. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156142030 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156142030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156142030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156142030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156142030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156142030 TABLES.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156142030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156142030 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156142030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156142030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156142030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar siswa M3PK dengan PjBL menggunakan media mind mapping. (2) Perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif tinggi dengan kemampuan berpikir kreatif rendah. (3) Interaksi antara M3PK dan PjBL menggunakan media mind mapping dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam mempengaruhi hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di MAN 2 kota Padangsidimpuan tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI IPA-1 dan XI IPA-3. Kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen 1 yang dibelajarkan dengan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep dengan media mind mapping. Kelas XI IPA-3 sebagai kelas eksperimen 2 yang dibelajarkan dengan Project Based Learning dengan media mind mapping. Instrumen penelitian berupa tes objektif hasil belajar dan lembar observasi kemampuan berpikir kreatif siswa. Data dianalisis menggunakan General Linier Models (GLM) univariate dengan program SPSS 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan yang signifikan dari pembelajaran M3PK dan PjBL dengan berbantuan media mind mapping terhadap hasil belajar siswa. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif tinggi dengan kemampuan berpikir kreatif rendah. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam mempengaruhi hasil belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilaban, Saronom198011132008121003
Thesis advisorMahmud, 195802221989031002
Call Number: 541.345 071 2 Dau p
Keywords: Hasil belajar; Kontekstual; Pengembangan buku ajar; SMK; semester II kelas X
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Nov 2017 09:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26973

Actions (login required)

View Item View Item