PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2016/2017

Rusdali, Siti Fadhilah (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 COVER.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 PREFACE.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 TABLES.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7133141102 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang di ajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran Explicit Instruction dan GQGA dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X IPS SMA N 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 11 Medan, Jalan Pertiwi No.93 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS, yang berjumlah 114 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 60 orang. Teknik analisi data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kepercayaan dk = ,diperoleh hasil thitung = 4,45. Sedangkan ttabel = 1,67 sehingga thitung > ttabel (4,45> 1,67). Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis Ha diterima. Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran Explicit Instruction dan GQGA dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X IPS SMA N 11 Medan tahun ajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia198208032008012016
Call Number: SK-2017 EKO 134
Keywords: KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN GQGA ; MODEL KONVENSIONAL ; HASIL BELAJAR SISWA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Oct 2017 10:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26735

Actions (login required)

View Item View Item