PENGARUH MATA KULIAH KOMUNIKASI BISNIS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA 2013 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Damanik, Pebi Ramadhan (2017) PENGARUH MATA KULIAH KOMUNIKASI BISNIS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA 2013 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 7131141090 COVER.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7131141090 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7131141090 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7131141090 PREFACE.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7131141090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7131141090 TABLES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7131141090 TABLES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7131141090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7131141090 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 7131141090 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7131141090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Mata Kuliah Komunikasi Binsis dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Unimed Stambuk 2013. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Unimed yang beralamat di Jl. Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tataniaga yang berjumlah 108 orang. Sampel penelitian ini adalah 81 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara Random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas uji realibilitas. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi ( ). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Hasil analisis uji t untuk variabel mata kuliah komunikasi bisnis (X1) diperoleh nilai > (6,846 > 1,664) Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara nilai mata kuliah komunikasi bisnis (X1) terhadap minat berwirausaha (Y). Untuk variabel motivasi berwirausaha (X2) diperoleh nilai < (0,619 < 1,664), dengan demikian, maka hipotesis kedua ditolak yang berarti tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berwirausaha (X2) terhadap minat berwirausaha (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (40,501 > 3,11). Dengan demikian, maka hipotesis ketiga diterima yang berarti ada ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mata kuliah komunikasi bisnis dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Unimed Stambuk 2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, Irwansyah197810192005011001
Call Number: SK-2017 NIAGA 061
Keywords: komunikasi bisnis; motivasi berwirausa; minat berwirausaha
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2017 14:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26138

Actions (login required)

View Item View Item