PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR

MARDIANA, SELLY (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4132121027 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4132121027 APROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4132121027 BIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4132121027 ABSTRACT_docx.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4132121027 PREFACE_docx.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4132121027 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4132121027 TABLES_docx.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4132121027 ILLUSTRATION_docx.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4132121027 APPENDICES_docx.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 4132121027 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4132121027 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 4132121027 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas X semester II SMA Al-Fityan Medan T.P. 2016 / 2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling jenuh dengan menjadikan semua populasi sebagai sampel yaitu kelas XMIA-2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 orang dan kelas XMIA-1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 27 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Instrumen berupa Essay test sebanyak 5 soal. Tes hasil belajar di validkan oleh validator 2 orang dosen dan 1 orang guru bidang studi fisika. Lembar penilaian observasi untuk mengukur sikap dan keterampilan. Berdasarkan hasil penelitian di kelas eksperimen diperoleh rata-rata sikap dan keterampilan masing-masing dalam kategori baik sedangkan di kelas kontrol rata-rata persentase perkembangan sikap termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) diperoleh ada pengaruh yang signifikan penerapan model inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas X semester II SMA Al- Fityan Medan T.P. 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSIREGAR, ALKHAFI MAAS196901271994121001
Call Number: SK-2017 FIS 189
Keywords: model inkuiri terbimbing, hasil belajar, suhu dan kalor
Subjects: Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Sep 2017 11:42
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26061

Actions (login required)

View Item View Item