PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DAN KONSEP DIRI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD KOTA MEDAN

parhusip, Evarita (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DAN KONSEP DIRI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8146122013 COVER.PDF - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8146122013 LEMBAR PENGESAHAN.PDF - Published Version

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8146122013 ABSTRAK.PDF - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8146122013 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8146122013 DAFTAR ISI.PDF - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8146122013 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8146122013 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8146122013 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8146122013 BAB I.PDF - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8146122013 BAB V.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 8146122013 DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (119kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh strategi pembelajaran bermain peran makro dan bermain peran mikro tehadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan; (2) Pengaruh konsep diri positif terhadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan; (3) Pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran bermain peran dan konsep diri terhadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan. Penelitian ini bersifat eksperimen semu (quasi experiment). Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling, yang terdiri dari dua kelas (kelas A dengan jumlah 30 anak sebagai kelas eksperimen dan kelas B dengan jumlah 30 anak sebagai kelas kontrol) dengan jumlah sampel seluruhnya 60 orang anak yang ditentukan secara acak. Instrumen penelitian menggunakan skala Kecerdasan Emosi anak usia dini dan tes Konsep Diri. Analisis data yang digunakan adalah Anava Faktorial 2 x 2. Rentang skor skala Kecerdasan Emosi anak usia dini dari 0-43, sedangkan tes Konsep diri dari 0-17. Temuan dalam penelitian ini adalah : (1) Kecerdasan anak usia dini yang diajarkan dengan strategi pembelajaran bermain peran makro lebih tinggi dari pada kecerdasan anak usia dini yang diajar dengan strategi pembelajaran bermain peran mikro dimana harga

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitumorang, Julaga195108201978031002
Thesis advisorNapitupulu, Efendi196311271987031001
Call Number: 372.218 Par p
Keywords: Strategi Pembelajaran bermain Peran; Konsep Diri dan Kecerdasan Emosinal
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 14 Aug 2017 09:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25643

Actions (login required)

View Item View Item