PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG

Rangkuti, Muhammad Ikhsan (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136172056 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136172056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136172056 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136172056 PREFACE.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136172056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136172056 TABLES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136172056 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136172056 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8136172056 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136172056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mendeskripsikan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. (2) untuk mendeskripsikan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Kemudian secara acak dipilih dua kelas. Kelas eksperimen 1 diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas eksperimen 2 dengan pembelajaran langsung. Instrumen yang digunakan terdiri dari : tes kemampuan pemecahan masalah matematika dan tes kemampuan komunikasi matematik. Analisis data dilakukan dengan Uji analisis varian dua jalur (ANAVA). Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMinarni, Ani196510101992032003
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 Ran p
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran langsung; Kemampuan pemecahan masalah; Kemampuan komunikasi matematik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Jul 2017 10:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25038

Actions (login required)

View Item View Item