PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI KELAS X SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Santi, Afriani (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI KELAS X SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 Nim 4122111002 Cover.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Nim 4122111002 Approval Sheet.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Nim 4122111002 Abctract.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Nim 4122111002 Acknowledment.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Nim 4122111002 Table of Content.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Nim 4122111002 Illustration.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Nim 4122111002 Table.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Nim 4122111002 Appendices.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 Nim 4122111002 Chapter I.pdf - Published Version

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 Nim 4122111002 Chapter V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 Nim 4122111002 References.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa di kelas X SMA Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-3 SMA Al-Hidayah Medan yang berjumlah 26 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa di kelas X SMA Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian terdiri dari 2 siklus dan tes diberikan setiap akhir siklus. Dari hasil analisis data diperoleh rata-rata nilai tes kemampuan representasi matematis pada siklus I sebesar 61,81 dengan 38,46% dari jumlah siswa yang mengikuti tes memiliki tingkat kemampuan representasi matematis minimal kategori baik kemudian meningkat pada siklus II sebesar 88,46%. Berdasarkan pada siklus II dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa di kelas X SMA Al- Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSurya, Edy196710191992031003
Call Number: SK-2017 MAT 061
Keywords: Model Pembelajaran, Kooperatif, Kemampuan Representasi Matematis, Think Pair Share
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24353

Actions (login required)

View Item View Item