ANALYSE SÉMIOTIQUE DE LA PUBLICITÉ DE BEAUTÉ DANS LE MAGAZINE FEMME ACTUELLE

Nasution, Irna Fadillah (2015) ANALYSE SÉMIOTIQUE DE LA PUBLICITÉ DE BEAUTÉ DANS LE MAGAZINE FEMME ACTUELLE. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.2101131002 COVER.pdf]
Preview
Text
1.2101131002 COVER.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of 2. 2101131002 APPROVAL.pdf] Text
2. 2101131002 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 3. 2101131002 ABSTRACT.pdf] Text
3. 2101131002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 4. 2101131002 PREFACE.pdf] Text
4. 2101131002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 5. 2101131002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 2101131002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 6. 2101131002 LIST OF TABLE.pdf] Text
6. 2101131002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 7. 2101131002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7. 2101131002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[thumbnail of 11. 2101131002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
11. 2101131002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 12. 2101131002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
12. 2101131002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan linguistik yang terdapat pada iklan kecantikan. Sumber data penelitian ini adalah iklan-iklan kecantikan pada majalah Femme Actuelle edisi 1544, 1548 dan 1549 dari bulan April hingga bulan Juni 2014 dengan menggunakan teori semiotik dari Barthes. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Dalam menganalisis data penelitian ini, terlebih dahulu penulis mencari dan memilih iklan-iklan yang akan dianalisis secara purposive. Kemudian, penulis menganalisis unsur-unsur utama sebuah iklan untuk mempermudah menerjemahkan pesan iklan tersebut. Setelah itu, penulis menganalisis dan menerjemahkan setiap kalimat di dalam iklan melalui pesan linguistik. Dengan menganalisis pesan linguistik, kita dapat mengetahui isi pesan pada setiap iklan. Setelah dianalisis, penulis menaruh hasil terjemahan ke dalam tabel data berdasarkan unsur-unsur utama iklan dan pesan linguistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur-unsur utama yang digunakan adalah gambar, logo, slogan, merek, dan teks. Dan pesan linguistik berisikan nama-nama produk, bahan-bahan pembuatan produk, cara pemakaian, dan keuntungan memakai produk tersebut. Sedangkan isi pesan iklan kecantikan memperlihatkan efek baik mengunakan produk-produk kecantikan ini dan para wanita menjadi lebih cantik dan lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sepanjang hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 FRA 025
Keywords: Semiotik; Iklan kecantikan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 10 Jan 2017 08:42
Last Modified: 10 Jan 2017 08:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22525

Actions (login required)

View Item
View Item