PERBEDAAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN KOMUNIKASI MATEMATIK ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 1 PULAU RAKYAT

Handayani, Rika (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN KOMUNIKASI MATEMATIK ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 1 PULAU RAKYAT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8146171070. COVER.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8146171070. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8146171070. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8146171070. PREFACE.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8146171070. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8146171070. TABLES.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8146171070. DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8146171070. ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8146171070. APPENDICES.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 8146171070. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8146171070. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 81461710170. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) perbedaan kemampuan metakognisi antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 2) interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan metakognisi siswa; 3) perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 4) interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa; 5) hubungan antara kemampuan metakognisi dan komunikasi matematik siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. Pengambilan sampel menggunakan random sampling yang terdiri dari dua kelas, kelas VIII-3 diberi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dan Kelas VIII-1 diberi PBM. Analisis data menggunakan ANAVA dua jalur dan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan metakognisi antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 2) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan metakognisi siswa; 3) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran) dengan KAM siswa terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa; 5) terdapat hubungan antara kemampuan metakognisi dan komunikasi matematik siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMinarni, Ani196510101992032003
Thesis advisorDewi, Izwita196207061989032001
Call Number: 510.071 Han p
Keywords: Metakognisi; Komunikasi matematik; Group investigation; PBM
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 22 Nov 2016 03:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21592

Actions (login required)

View Item View Item