PENGARUH KONSELING KELOMPOK PENDEKATANCLIENT-CENTEREDTERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA UNDERACHIEVER DI KELAS X.9SMA NEGERI 4 MEDAN T.A. 2015/2016

Tobing, Vapea Pinta Lahi (2016) PENGARUH KONSELING KELOMPOK PENDEKATANCLIENT-CENTEREDTERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA UNDERACHIEVER DI KELAS X.9SMA NEGERI 4 MEDAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123351028 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123351028 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123351028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123351028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123351028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123351028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123351028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1123351028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 1123351028 BAB-I.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123351028 BAB-V.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 1123351028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitan ini adalah : Adakahpengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centeredterhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas X.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 ?”. Tujuan penelitan ini adalah untuk memperoleh informasi apakah ada Apakah ada pengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centered terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas X SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa yang memiliki IQ tinggi tapi berprestasi rendah, yang akan diberikan layanan konseling kelompok layanan konseling kelompok pendekatanclient-centered. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket kebiasaan belajar, sebanyak 50 butir pernyataan angket kebiasaan belajar terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan realiabel. Dan menjadi 24 butir pernyataan angket kebiasaan belajar sebagai pengumpul data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan konseling kelompok pengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centered terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas x.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016, hal ini diketahui dari hasil perhitungan perhitungan Jadi Jhitung = – 8,63 dengan , α = 0,05 dan n = 8 , maka berdasarkan daftar, Jtabel = 4. Dengan demikian Jhitung > Jtabel(– 8,63 >4). Maka hipotesa yang menyatakan bahwa layanan konseling kelompok pendekatanclient-centerred berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever kelas X.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016, dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Zuraida19630216198032001
Call Number: SK-2016 BK 080
Keywords: Konseling Kelompok; PendekatanClient-Centered; Kebiasaan Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Nov 2016 03:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21392

Actions (login required)

View Item View Item