MANAJEMEN DAN STRATEGI PENGELOLAAN STUDIO MUSIK DJ UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN

Hutasuhut, Mhd. Tarmizi Taher (2016) MANAJEMEN DAN STRATEGI PENGELOLAAN STUDIO MUSIK DJ UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2102142010 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2102142010 DECLARATION.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2102142010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2102142010 ACKNOWLEDGMENTS.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2102142010 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2102142010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2102142010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2102142010 LIST OF ATTACHMENTS.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 2102142010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2102142010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM. 2102142010 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen dan Strategi Pengelolaan Studio Musik DJ untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimaksudkan untuk mendeskripsikan serta menguraikan manajemen dan strategi pengelolaan dengan tujuan meningkatkan kepuasaan pelanggan studio musik DJ di kota Medanagar peneliti memperoleh pemahaman jelas tentang realitas dan kondisi. Penelitian ini dilakukan di Studio Musik DJ di Jl. Prof. H.M. Yamin SH. Sampel penelitian ini adalah 5 band yang terdiri dari 6 orang setiap band jadi ada 30 orangpelanggan studio musikDJ, pengumpulan data dalam penelitian dengan cara observasi, pencatatan dan wawancara dengan informan, oleh karena itu untuk mendapatkan data yang valid dan ada kecocokan satu sama lain, peneliti mengadakan tri anggulasi. Setelah analisis dilakukan, maka diketahui dalam manajemen studio musik DJ kota Medan melakukan perencanaan dalam mencapai tujuan income dengan mengutamakan alat-alat musik yang terbaru, memberikan wadah untuk menyalurkan hasrat bermain musik, mendapatkan loyalitas dari pelanggan, pak Daniel mengorganisasikan, menggerakkan, mengawasi staf karyawan dalam pencapaian tujuan studio musik DJ. Strategi yang digunakan dalam pencapaian tujuan antara lain: strategi pemasaran berupa relationship marketing, strategi superior customer service, strategi unconditional guarantees, strategi peningkatan kinerja perusahaan. pengelolaan studio musik DJ dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, menyediakan alat musik dengan kualitas yang baik, mengutakanan konsistensi, menyediakan ruangan studio yang bersih, pencahayaan yang cukup, dan tersedianya AC diruang studio dan toilet yang bersih, memeberikan keamanan dan kenyamanan untuk setiap pelanggan yang berkunjung, memberiakan harga yang terjangkau untuk penyewaan jasa studio, lokasi studio tepat dipinggir jalan sehingga pelanggan dengan mudah dijangkau transportasi, studio berada di sekitar instansi pendidikan, baik sekolah maupun universitas serta tempat strategis. Studio ini jugaMemberikan Gratis bermain 1 jam setelah 5 kali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGinting, Pulumun P19710511200312002
Call Number: SK-2016 MSK 078
Keywords: Manajemen; Studio Musik; Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
M Music and Books on Music > ML Literature on music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Nov 2016 03:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21175

Actions (login required)

View Item View Item