PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI POKOK GETARAN, GELOMBANG DAN BUNYI KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 29 MEDAN T.P. 2015/2016

Tyaningsih, Sulis (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI POKOK GETARAN, GELOMBANG DAN BUNYI KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 29 MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.  NIM 4122121030 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4122121030 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 2.  NIM 4122121030 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4122121030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of 3.  NIM 4122121030 CURRICULUM VITAE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4122121030 CURRICULUM VITAE.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 4.   NIM 4122121030 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4122121030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 5.  NIM 4122121030 PREFACE.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4122121030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 6.  NIM 4122121030 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4122121030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4122121030 ILLUSTRATIONS.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4122121030 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 8.  NIM 4122121030 TABLES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4122121030 TABLES.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4122121030 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4122121030 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 10.  NIM 4122121030 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. NIM 4122121030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 14.  NIM 4122121030 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4122121030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 15.  NIM 4122121030 BIBIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. NIM 4122121030 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Pengaruh model pembelajaran Inquiry Training (IT) terhadap keterampilan
proses sains siswa pada materi pokok Getaran, Gelombang dan Bunyi di SMP
Negeri 29 Medan dijelaskan dalam skripsi ini. Penelitian dilakukan terhadap
siswa kelas VIII semester II dengan melakukan pengajaran menggunakan model
pembelajaran Inquiry Training dikelas eksperimen dan pengajaran konvensional
di kelas kontrol.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pretest
dan Pos-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random
sampling dengan mengambil dua kelas dari delapan kelas yaitu kelas VIII-3
sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 35 orang dan kelas VIII-2 sebagai kelas
kontrol yang berjumlah 35 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan
Instrumen berupa Essay test sebanyak 10 soal. Tes hasil belajar di validkan oleh
validator. Lembar penilaian observasi untuk mengukur keterampilan siswa
berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) dengan taraf nyata
sebesar α= 0,05 .
Berdasarkan hasil penelitian pada saat pretes didapatkan bahwa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 FIS 131
Keywords: Konvensional; Keterampilan Proses Sains; Gelompbang dan Bunyi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics > QC221 Acoustics. Sound
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Oct 2016 07:30
Last Modified: 17 Oct 2016 07:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20600

Actions (login required)

View Item
View Item