PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBINGPROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 3 TANJUNGBALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Panggabean, Rosaria (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBINGPROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 3 TANJUNGBALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 7123342031 COVER.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7123342031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7123342031 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7123342031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7123342031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7123342031 TABLES.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7123342031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7123342031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 7123342031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123342031 BIBLIOGRAFY.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa di kelas XII IPS SMA Negeri 3 Tanjungbalai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Probing PromptingTerhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IPS Di SMA Negeri 3 Tanjungbalai Tahun Pembelajaran 2016/2017 . Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjungbalai yang beralamat di Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading – Kecamatan Datuk Bandar. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 66. Sampel yang digunakan, kelas XII IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XII IPS 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 30 orang. Teknik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal, yang terlebih dahulu diujiccobakan untuk mengetahui validitas, reabilitas tingkat kesukaran dan uji daya beda. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan thitung> ttabel pada

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRamdhansyah, 1976082720080110012
Call Number: SK-2016 AKT 152
Keywords: Model Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 02:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20493

Actions (login required)

View Item View Item