PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HANDS ON ACTIVITY DENGAN PENDEKATAN SCAFFOLDING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Sibarani,, Maria Lorenza Marolop (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HANDS ON ACTIVITY DENGAN PENDEKATAN SCAFFOLDING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123342020 COVER.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123342020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123342020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123342020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123342020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123342020 TABLES.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123342020 GRAPH.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123342020 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123342020 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123342020 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123342020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 12 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Hands On Activity dengan Pendekatan Scaffolding lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Metode Konvensional di kelas XI IPS SMA Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Medan yang beralamat di Jl. Cempaka No. 75 Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Hevetia, Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 100 siswa. Dan sebagai sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol dan XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen. Masing-masing terdiri dari 32 siswa dengan menggunakan simple random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes pilihan ganda sebanyak 20 item. Teknik analisis data dilakukan melalui langkah-langkah menentukan rata-rata hitung, varians dan standar deviasi. Selanjutnya melakukan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dalam pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji-t dan dk =

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Sondang Aida197901142008012005
Call Number: SK-2016 AKT 113
Keywords: Model Pembelajaran Hands On Activity; Pendekatan Scaffolding; Metode Konvensional & Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Oct 2016 08:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20480

Actions (login required)

View Item View Item