Pengaruh Teknik Show NotTell terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMK Swasta Perguruan Maju Bukit Selamat Tahun Pembelajaran 2013 / 2014

Manalu, Eva Kameria Boang (2014) Pengaruh Teknik Show NotTell terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMK Swasta Perguruan Maju Bukit Selamat Tahun Pembelajaran 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 2101311001 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 2101311001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 2101311001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 2101311001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 2101311001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 2101311001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 2101311001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 2101311001 BAB I.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 2101311001 BAB V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 2101311001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik show not tellterhadap kemampuan menulis karangan deskripsi. Populasi dari penelitian iniadalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Perguruan Maju Bukit Selamat TahunPembelajaran 2013/2014.” Berjumlah 109 orang siswa. Sampel diambil secaraacak kelas yaitu kelas X-TI yang berjumlah 30 orang. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalahtes tertulis berbentuk essai.Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan nilai rata-rata = 64,standard deviasi = 8,41 dan termasuk pada kategori baik, cukup, kurang dansangat kurang yakni 30% untuk kategori baik, 60% untuk kategori cukup, 10%untuk kategori kurang. Hasil post-test dengan rata-rata = 79,17 dengan standarddeviasi = 9,49 dan termasuk pada kategori sangat baik, baik, dan cukup, yakni33,33% untuk kategori sangat baik, 53,33% untuk kategori baik, dan 13,33%untuk kategori cukup. Dari uji data hasil kelas pre-test dan post-test didapat keduahasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitianini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas,di dapatlah to sebesar 6,45. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikandengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29 dari df =30diperoleh taraf signifikasi 5%=1,70, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabelyaitu 6,45 > 1,70, maka hipotesis diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan ataspenggunaan teknik show not tell terhadap kemampuan menulis karangan deskripsiSiswa Kelas X SMK Swasta Perguruan Maju Bukit Selamat Tahun Pembelajaran2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDBasyaruddin, 195809041986011001
Call Number: 808.807 12 Man p
Keywords: Menulis; Karangan; Jenis Karangan
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Pranandiah Popi Pitaloka
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16751

Actions (login required)

View Item View Item