PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURUTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 PEMATANG SIANTARTAHUN AJARAN 2014/2015

Valti, Rona (2014) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURUTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 PEMATANG SIANTARTAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7103141124 COVER.pdf]
Preview
Text
7103141124 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
7103141124 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (491kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 PREFACE.pdf]
Preview
Text
7103141124 PREFACE.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 ASTRACT.pdf]
Preview
Text
7103141124 ASTRACT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
7103141124 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 TABLES.pdf]
Preview
Text
7103141124 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7103141124 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
7103141124 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 CHAPTER 5.pdf]
Preview
Text
7103141124 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 7103141124 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
7103141124 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah rendahnyamotivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA N 5 Pematang Siantar. Maka penelitianbertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keterampilan mengajar guruterhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA N 5 Pematang Siantar.Penelitian ini dilaksanakan d SMA N 5 Pematang Siantar yang beralamatdi Jl.Medan Km 5,5 dengan mengambil sampel sebanyak 63 siswa denganmenggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan untukmengumpulkan data adalah angket, 30 soal untuk keterampilan mengajar danterdapat 21 soal yang valid, dan 24 soal untuk motivasi belajar siswa dimanaterdapat 21 angket yang valid. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumusalpha cronbach dengan hasil untuk reliabilitas keterampilan mengajar guru adalahsebesar &#1050446;&#1051611;&#1051612;&#1051623;&#1051624;&#1051617;&#1051610;> &#1050446;&#1051623;&#1051604;&#1051605;&#1051608;&#1051615; (0,857 > 0,361) dan untuk motivasi belajarnya adalahsebesar &#1050446;&#1051611;&#1051612;&#1051623;&#1051624;&#1051617;&#1051610;> &#1050446;&#1051623;&#1051604;&#1051605;&#1051608;&#1051615; (0,916 > 0,361).Hasil yang diperoleh dari penelitian setelah uji t adalah &#1050448;&#1051611;&#1051612;&#1051623;&#1051624;&#1051617;&#1051610; > &#1050448;&#1051623;&#1051604;&#1051605;&#1051608;&#1051615;(7,173 > 1,99) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini berarti secara parsial dapatdisimpulkan bahwa Ha diterima yakni terdapat pengaruh yang signifikan antaraketerampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMANegeri 5 Pematang Siantar.Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruhyang menyatatakan keterampilan mengajar guru berpengaruh positif dansignifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS S

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 330.071 2 Tam p
Keywords: keterampilan mengajar guru; motivasi belajar; jenis; ciri- ciri; analisis data
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 24 Aug 2016 06:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13981

Actions (login required)

View Item
View Item