PENGARUH KONDISI SOSIAL DAN KONDISI EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Andrial, Fery (2012) PENGARUH KONDISI SOSIAL DAN KONDISI EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114135 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 BAB I.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 BAB V.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114135 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Kondisi Sosial dan Kondisi Ekonomi orang tua berpengaruh terhadap Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 10 Medan Tahun AJaran 212/2013 Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 10 Medan yang berjumlah 112 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Proporsional random sampling yang berjumlah 85 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kondisi sosial orang tua (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dengan nilai sig<&#945; yaitu 0,001<0,05, sama halnya dengan (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan nilai sig<&#945; yaitu 0,025<0,05. Secara simultan Kondisi Sosial dan Kondisi Ekonomi orang tua berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dengan nilai sig<&#945; yaitu 0,000<0,05. Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 19.3%.Mengingat kondisi sosial dan kondisi ekonomi orang tua berpengaruh terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, maka orang tua hendaknya berusaha untuk meningkatkan kondisi sosial dan kondisi ekonominya, khususnya tingkat pendidikan orang tua siswa yang masih rendah hendaknya ditingkatkan. Pendidikan orang tua bisa ditingkatkan dengan mengikuti program pendidikan yang telah diselenggarakan oleh pemerintah melalui kejar paket A,B dan C. Orang tua hendaknya berusaha semaksimal mungkin dalam usaha meningkatkan pendapatannya dengan bekerja lebih giat lagi dan mencari pekerjaan tambahan, melalui pelatihan supaya pendapatannya bisa bertambah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmadana, Fitri197709142005011003
Call Number: 352.071 And p
Keywords: Kondisi Sosial; Kondisi Ekonomi orang tua; Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13213

Actions (login required)

View Item View Item