KORELASI KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012

Tarigan, Era Erhasil (2012) KORELASI KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408141060 COVER.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 BAB I.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 BAB V.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2011/2012 berjumlah 201 orang. Sedangkan sampel penelitian diambil secara random sampling berjumlah 60 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan kuesioner (angket) dan tes sebagai alat pengumpul data penelitian.Dari hasil uji persyaratan data diketahui bahwa data kecerdasan emosional maupun data hasil belajar siswa berdistribusi secara normal dan homogen dengan skor rata-rata 148,9 dengan standar deviasi 9,76 untuk data kecerdasan emosional siswa dan nilai rata-rata 71,25 dengan standar deviasi 10,79 untuk data hasil belajar biologi siswa. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa bentuk persamaan regresi &#374; = -20,5 + 0,62X merupakan regresi linier, dimana Fhitung < Ftabel (1,76 < 1,86) dengan taraf kepercayaan &#945; = 0,05. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat r = 0,56 dengan indeks determinasi I = 31,4 %. Artinya ada korelasi yang positif dan berarti antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar siswa, dimana faktor kecerdasan emosional mahasiswa memberikan kontribusi sebesar 31,4 % terhadap peningkatan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinambela,, Masdiana196011051986012001
Call Number: 574.071 Tar k
Keywords: Populasi; Sampel; Variabel
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Q Science > QH Natural history > QH426 Genetics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item View Item