Rahmayanti, Yuna (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM DI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
071244320015 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
071244320015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
071244320015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
071244320015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
071244320015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
071244320015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
071244320015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
071244320015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
071244320015 BAB I.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
071244320015 BAB V.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
071244320015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh jenis model pembelajaran,pengaruh media dan pengaruh interaksi antara model pembelajar andan media terhadap hasil belajar kimia dikelas XI SMA. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Swasta Teladan Medan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian 2 x 2. Ada dua faktor yang diuji cobakan yaitu faktor A : Model pembelajaran dan terdiri dari dua taraf yaitu A1 = Model pembelajaran kooperatif tipe TPS, A2 = Model pembelajaran kooperatif tipe STAD, faktor B : Media Pembelajaran dan terdiri dari dua taraf yaitu B1 = Media Power Point, B2 = Media Peta Konsep. Uji hipotesis dilakukan pada taraf signifikan α = 0,05 dengan analisis varians. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar kimia siswa, tidak ada pengaruh media terhadap hasil balajar kimia siswa, tidak ada interaksi antara model pembelajaran koopertif dan media terhadap hasil belajar kimia siswa. Pengajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan media power point memberikan rataan nilai belajar yang lebih tinggi (81,67 ± 6,20) pada kelas eksperimen1, tetapi memberikan nilai yang rendah untuk kelas eksperimen2 (78,83 ± 6,25), eksperimen3 (78,33 ± 6,86), dan eksperimen4 (78,17 ± 6,36).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bilangan; Kuantum; Magnitik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9976 |