Simarmta, Kristina (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
409631011 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
409631011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
409631011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
409631011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409631011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
409631011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409631011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
409631011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409631011 BAB I.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
409631011 BAB V.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409631011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
Abstract
Pengaruh model pembelajarnkooperatifdan media petakonsepdalampengajrankimiaHidrokarbon di sekolahmenengahatas( SMA) di jelaskandalamskripsiini. Penelitiandilakukanterhadapsiswakelas X SMA Methodist LubukPakamdenganmelakukanpengajarnmenggunakan model kooperatiftipe STAD dan media petakonseppadakelaseksperimendanceramahpadakelaskontol.Pengaruh model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdalammeningkatkanmateriHidrokarbondiketahuidarikemampuansiswamengerjakansoalkimiasebelumdansesudah proses belajarmengajar. Hasilpenelitianmenunjukakanbahwapengajarandenganmenggunakan model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdapatmeningkatkanpengusaansiswaterhadapmateriHidrokarbonkarenadapatmemotivasisiswabelajarsistematis . Hal inidapatdilihatdariperbedaan rata-rata postestuntukkelaseksperimenadalah 86 dannilai rata-rata postestkelaseksperimen II adalah 77. Dengandemikianadapengaruh media petakonsepdalampembelajarankooperatiftipe STAD terhadaphasilbelajarkimiasiswapadapokokbahasanhidrokarbondandapatjugadilihatberdasarkanhasilujihipotesisyaituthitung>ttabel (5,39>2,014).Denganmelihatkeberhasilanpengajaranmenggunakan model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdalampengajaranHidrokarbon, makaperludipikirkanuntukdiaplikasikandalampengajaranmaterikimia lain atauuntukpelajaranbidangstudi lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode; Akademik; Lingkungan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9959 |