Irwanto (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK-PAIR-SHARE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR DI KELAS VIISEMESTER I SMP N. 1 HINAI T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408321029 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
408321029 LEMBAR PENEGSAHAN.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
408321029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
408321029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
408321029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
408321029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
408321029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
408321029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
408321029 BAB I.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
408321029 BAB V.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
408321029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
408321029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran model kooperatif tipe TPS (Think-Pair-Share) merupakan model pembelajaran yang diterapkan secara eksplisit (tidak berbelit-belit) untuk memberi siswa waktu yang lebih banyak berpikir, menjawab dan saling membantu satu sama lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS (Think-Pair-Share) terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Kalor di kelas VII semester 1 SMP N.1 Hinai T.P 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan disain penelitian two group pre-test post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII Semester 1 yang terdiri dari 8 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ada 2 kelas (kelas VII-4 dan kelas VII-6) yang diambil secara cluster random sampling. Pada kelas VIII-4 sebagai kelas eksperimen dan pada kelas VIII-6 sebagai kelas kontrol dengan sampel masing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Irw p |
Keywords: | Konvensional; Kooperatif; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9919 |