Bangun, Simon Tambar Malem (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BACKHAND DALAM CABANG OLAHRAGA TENIS MEJA MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING MELALUI PADA SISWA KELAS X SMA SETIA BUDI ABADI PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311219 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6103311219 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6103311219 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
6103311219 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103311219 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
6103311219 TABLE.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
6103311219 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6103311219 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
6103311219 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6103311219 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar backhand drive tenis meja melalui gaya mengajar Metode Penemuan Terbimbing Pada Siswa Kelas X SMA Setia Budi Abadi Perbaungan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X- 2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan melalui Gaya mengajar Metode Penemuan Terbimbing terhadap proses belajar backhand drive. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (64,29%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa (35,71%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 8,10. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 23 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (78,87%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang (21,13%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yaitu 80%.Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 9,46. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar penemuan terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar backhand drive pada siswa-siswi kelas X-2 SMA Setia Budi Abadi Perbaungan Kab. Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Ban u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9624 |