Hutapea, Ruben P. (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRVE TENIS MEJA MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311207 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
6103311207 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
6103311207 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
6103311207 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6103311207 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6103311207 DAFTAR DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6103311207 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311207 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6103311207 BAB I.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
6103311207 BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6103311207 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Forehand Drive Tenis Meja Dengan Menggunakan Metode Pendekatan Bermain Pada Siswa Kelas VIII SMP N 19 MedanTahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VIII SMP N 19 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang, 20 orang siswa putra, dan 12 siswa putri yang akan diberikan tindakan menggunakan metode pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajarforehand drive tenis meja. penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Hasil penelitian meenyimpulkan : (1) dari pre-test yang dilakukan diperoleh 5 orang siswa (15,6%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 27 siswa (84,3%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 56,94. (2) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 16 siswa (50%) telah mencai tingkat ketuntasan hasil belajar, sedangkan 16 orang siswa (50%) belom mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar. Dengan nilai persentase nilai rata-rata 68,40%. (3) dari hasi belajar siklus II diperolehsebanyak 28 orang siswa (87.5%) yang telah mencapai ketuntasan dalam hasil belajar dan 4 orang siswa yang belum tuntas. Dalam presentase nilai rata-rata (12,5%). Dan telah memenuhi criteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 82,99%. Berdasarkan hasil data tersebut dapat dikatakan bahwa menggunakan metode pendekatan bermain terhadap hasil belajar forhand drive pada siswa kelas VIII SMP Negeri 19 medanTahun Ajaran 2014/2015 mengalami peningkatan yang sangat signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Hut u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Tenis Meja; Metode Pendekatan Bermain; Bentuk Permainan Forehan Drive Tenis Meja |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9623 |