Rapi, Muhammad (2014) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311134 COVER.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6103311134 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
6103311134 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6103311134 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103311134 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6103311134 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
6103311134 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
6103311134 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103311134 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
6103311134 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103311134 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli melalui penerapan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar sebelum menggunakan gaya mengajar resiprokal (pre-tes) lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik passing bawah bola voli sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan gaya mengajar resiprokal (pre-tes) diperoleh 5 siswa (18,51%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (81, 48%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan gaya mengajar resiprokal. (2) dari tes hasil belajar pada siklus I diperoleh 15 siswa (55,56%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 12 siswa (44, 44%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar.Kemudian dilakukan kembali pembelajaran. (3) dari tes hasil belajar pada siklus II diperoleh 24 siswa (88,89%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (11,11%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi perbaikan proses nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui gaya mengajar resiprokal dapat memperbaiki hasil belajar teknik passing bawah bla voli pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Rap u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan; Passing Bawah; Gaya Mengajar Resiprokal |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 04:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9514 |