Situmorang, Paul Andrensen (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI IPA SMA SWASTA BUDI MURNI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311175 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6103311175 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
6103311175 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6103311175 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6103311175 TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103311175 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6103311175 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311175 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
6103311175 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
6103311175 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
6103311175 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lempar cakram pada siswa kelas XI IPA SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar lempar cakram diakhir setiap siklus. Analisis data dimulai dengan paparan data dan analisis data secara deskriptif.Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 13 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan (46,43%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 orang siswa (53,57%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 65,84. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (89,29%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10,71%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 78,12. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan gaya mengajar resiprokal dapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar lempar cakram gaya menyamping pada siswa kelas IX IPA SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 2 Sit u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Belajar; Atletik; Lempar cakram; Gaya mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9471 |