Harahap, Nurul Kennedi (2014) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN ZIG-ZAG TRAJECTORY WITH THE BALL DAN CURVING-LINE TRAJECTORY WITH THE BALL TERHADAP PENINGKATAN HASIL MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN SEPAKBOLA USIA 15-16 TAHUN SSB BINTANG MUDA JUNIOR TAPSEL TAHUN 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
609321058 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
609321058 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
609321058 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
609321058 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
609321058 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
609321058 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
609321058 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
609321058 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
609321058 BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
609321058 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
609321058 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perbedaan pengaruh latihan zig-zag trajectory with the ball dan curving-line trajectiry with the ball terhadap peningkatan hasil menggiring bola pada pemain sepakbola usia 15-16 tahun sekolah sepakbola (SSB) Bintang Muda Junior Tapsel Tahun 2013. Metode Penelitian ini menggunakan eksperimen lapangan dengan rancangan “pre test and post test group design “.Perlakuan diberikan selama 6 minggu. Sampel berjumlah 14 orang. Sampel dibagi menjadi dua kelompok dengan menggunakan matching pairing, kelompok pertama diberikan latihan teknik Zig-zag trajectory with the ball dan kelompok kedua diberikan latihan teknik Curving-line trajectory with the ball. Hasil analisis dengan uji-t menujukkan bahwa : Untuk hipotesis pertama menujukkan bahwa nilai thitung sebesar 10,94. Sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan = 0.05 dengan dk n-1 ( 7-1 = 6 ) diperoleh ttabel sebesar 1,94, ini brarti menujukkan bahwa thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel( thitung = 10,94 > ttabel 1,94) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. kedua menujukkan bahwa thitung sebesar 20,06 sedangkan ttabel pada taraf signifikan α= 0,05 dengan dk n-1 ( 7-1 = 6 ) diperoleh ttabel sebesar 1,94, berarti thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel (thitung = 20,06 > ttabel = 1.94) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dan ketiga menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 0,65, ini berarti menujukkan bahwa thitung yang diperoleh kecil dibandingkan dengan ttabel dengan dk (7+7-2= 12) = 1,78, jadi thitung < ttabel (0,65<1,78) berarti Ha ditolak Ho diterima. Jadi Latihan Zig-zag trajectory with the ball tidak lebih baik pengaruhnya dari pada Latihan Curving-line trajectory with the ball terhadap peningkatan hasil menggiring bola pada siswa usia 15-16 Tahun SSB Bintang Muda Junior Tapsel Tahun 2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 Har p |
Keywords: | Latihan; Zig-zig Trajectory with the ball; Curving-line Trajectory with the ball |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9456 |