Hasmi, M. Fery (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA RINTANGAN PADA SISWA KELAS VII SMP SWASTA HANGTUAH STABAT KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310158 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
608310158 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608310158 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608310158 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
608310158 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
608310158 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
608310158 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
608310158 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
608310158 BAB I.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
608310158 BAB V.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
608310158 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Belajar Lompat jauh Gaya Jongkok pada siswa kelas VII SMP Swasta Hangtuah Stabat Kabupaten Langkat dengan menggunakan media rintangan.Lokasi penelitian ini adalah di SMP VII SMP Swasta Hangtuah Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1SMP Swasta Hangtuah Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa sebanyak 28 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. dilanjutkan post test I dan diakhiri dengan pemberian post test II dengan instrumen penelitian lembar pengamatan test hasil belajar lompat jauh gaya jongkok dengan menggunakan lembar fortofolio. Melalui penggunaan media rintangan dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa. Ketuntasan belajar siswa pada post tes siklus I mencapai 15 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 53,57 % dengan nilai rata-rata 67,8. Dan ketuntasan belajar siswa pada post test siklus II mencapai 23 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 82,1% dengan konversi nilai 79,8. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok Dengan Menggunakan Media Rintangan di kelas VII-1 SMP Swasta Hangtuah Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013/2014.Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa melalui Penggunaan Media Rintangan dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VII-1SMP Swasta Hangtuah Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Has u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Gaya Mengajar; Olahraga Atletik; Media Rintangan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 02:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9439 |