Irham, Ade (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRIVE DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BINJAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266110079 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
071266110079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
071266110079 PREFACE.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
071266110079 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
071266110079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
071266110079 TABLES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
071266110079 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
071266110079 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
071266110079 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
071266110079 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi seberapa besar peningkatan hasil belajar forehand drive yang didapat siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Binjai Tahun Ajaran 2013/2014 melalui variasi pembelajaran.Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 8 Binjai Tahun Ajaran 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII1 yang berjumlah 32 orang dengan banyak siswa putra 18 orang dan siswa putri 14 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran melalui variasi pembelajaran.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Binjai. Dari 32 siswa terdapat 12 siswa (37.5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 67.9. Hasil dari siklus I terdapat 18 siswa (56.25%) dari 32 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 69.4. Di siklus II terdapat 30 siswa (93.75%) dari 32 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 77.2 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Irh u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Tenis Meja; Pembelajaran Forehand Drive; Variasi Pembelajaran. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9424 |