PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN STARIGHT LINE TRAJECTORY DENGAN LATIHAN ZIG-ZAG LINE TRAJECTORY TERHADAP PENINGKATAN HASIL MENGGIRING BOLA PADA ATLET SEPAKBOLA USIA 12 TAHUN SSB PATRIOT TAHUN 2013/2014

Syafii, Muhammad (2014) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN STARIGHT LINE TRAJECTORY DENGAN LATIHAN ZIG-ZAG LINE TRAJECTORY TERHADAP PENINGKATAN HASIL MENGGIRING BOLA PADA ATLET SEPAKBOLA USIA 12 TAHUN SSB PATRIOT TAHUN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 609421023 COVER JUDUL SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
609421023 COVER JUDUL SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
609421023 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 609421023 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
609421023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
609421023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
609421023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
609421023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
609421023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
609421023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 BAB I.pdf]
Preview
Text
609421023 BAB I.pdf - Published Version

Download (597kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 BAB V.pdf]
Preview
Text
609421023 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 609421023 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
609421023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan Staright Line Trajectory dan Zig-Zag Line Trajectory terhadap peningkatan hasil menggiring bola pada atlet Sepakbola Usia 12 Tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014 serta mengetahui mana yang lebih besar pengaruhnya antara latihan Staright Line Trajectory dengan latihan Zig-Zag Line Trajectory terhadap peningkatan hasil menggiring bola pada atlet sepakbola usia 12 tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen.Lokasi penelitian dilaksanakan di lapangan sepakbola SSB PATRIOT, waktu penelitian dilaksanakan mulai tanggal 22 Januari sampai tanggal 7 Maret 2014. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah atlet sepakbola usia 12 tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014 dengan jumlah 20 orang atlet. Dari hasil perhitungan uji hipotesis pertama diperoleh harga thitung (7,72) > ttabel (2,26), maka hipotesis pertama dapat diterima sehingga dapat dibuktikan bahwa Latihan Staright Line Trajectory dapat meningkatkan hasil menggiring bola pada Atlet sepakbola usia 12 tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014. Kedua, diperoleh harga thitung (6,01) > ttabel (2,26), maka hipotesis kedua dapat diterima sehingga dapat dibuktikan bahwa Latihan Zig-Zag Line Trajectory dapat meningkatkan hasil menggiring bola pada Atlet sepakbola usia 12 tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014. Ketiga, diperoleh harga thitung (0,288) < ttabel (2,10), maka hipotesis ketiga dapat diterima sehingga dapat dibuktikan bahwa Latihan Staright Line Trajectory tidak lebih besar pengaruhnya terhadap peningkatan hasil menggiring bola dibanding latihan Zig-Zag Line Trajectory pada Atlet sepakbola usia 12 tahun SSB PATRIOT tahun 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.334 071 Sya p
Keywords: Menggiring Bola; Latihan; Karakteristik Anak; Straight Line Trajectory
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 25 Aug 2016 02:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9387

Actions (login required)

View Item
View Item