Sitorus, Endang Sari (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PEMBELAJARAN PENDEKATAN BERMAIN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6101112031 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6101112031 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6101112031 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6101112031 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6101112031 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6101112031 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6101112031 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6101112031 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6101112031 BAB I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
6101112031 BAB V.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
6101112031 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Adapun masalah yang berkaitan dengan kemampuan siswa yaitu :Pembelajaran lari sprint belum secara bertahap seperti sikap awalan saat start,cara, cara memperpanjang langkah, dan sikap badan saat memasuki garis finish.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprintmelalui pendekatan bermain pada siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahunajaran 2014/2015.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untukmemperolah data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran melalui pendekatan bermain yang dilakukan Tes Hasil Belajar siklus I dan Tes Hasil Belajar siklus II yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari sprint. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan Pendekatan bermain (pree test) diperoleh 12 siswa(30,00%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 28 siswa(70,00%) belum mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar. Dengan nilai rata-rata 58,53. Kemudian dilakukan pembelajaran melalui Pendekatan bermain. (2) dari tes hasil belajar melalui Pendekatan bermain disklus I diperoleh 18 siswa (45,00%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (55,00%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 65,62. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran melalui Pendekatan bermain. (3) dari tes hasil belajar melalui Pendekatan bermain disiklus II diperoleh 35 siswa (87,50%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata siswa adalah 81,15. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 71 Sit u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Lari Sprint; Pendekatan Bermain; Teknik Start Jongkok; Gerakan Ayunan Lengan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9308 |