Hasibuan, Annadoroh (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1019 23 RAMUNIA KECAMATAN BERINGIN TAHUN JARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
6114312003 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6114312003 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
6114312003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
6114312003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6114312003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6114312003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
6114312003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
6114312003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
6114312003 BAB 1.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
6114312003 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6114312003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi permainan tradisional dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar lari sprint siswa kelas kelas V SD Negeri 101923 Ramunia Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas Vdengan jumlah siswa 24 orang terdiri dari 14 siswa putri dan 10 siswa putra yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui permainan tradisional terhadap hasil belajar lari sprint.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari sprint sebanyak satu kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisa maka diperoleh hasil analisis nya : (1) dari tes hasil belajar I diperoleh 67% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 33% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 69.1. (2) dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 92% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 8% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 79.9. Untuk hasil persentase siklus I dan II mengalmi peningkatan 25 % dan nilai rata-rata 10,8Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melalui permainan tradisional dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas V SD Negeri 101923 Ramunia kecamatan deli serdang tahun ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 71 Has u |
Keywords: | Pembelajaran Penjas; Atletik; Lari Sprint; Permainan; Permainan Tradisional. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9307 |