Azharry, Aldry (2014) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENGGUNAAN MODIFIKASI MEDIA ALPHABET PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 014662 KECAMATAN RAHUNING KABUPATEN ASAHAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111008 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
6103111008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
6103111008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6103111008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103111008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103111008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
6103111008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103111008 BAB I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
6103111008 BAB V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103111008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar lari sprint melalui penggunaan modifikasi media alphabet pada siswa kelas V SD Negeri 014662 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan pada tahun 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 014662 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan dan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 14 Agustus 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari I siklus.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 014662 tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 24 orang, diantaranya 15 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.Hasil penelitian menunjukan pada saat Pre Test motivasi siswa tergolong rendah dimana ada 20 orang siswa (83.3%) yang motivasinya tergolong rendah, 3 orang siswa (12.5%) tergolong sedang, dan 1 orang siswa (4.1%) tergolong tinggi. Siswa yang memiliki skor 0-64 atau belum termotivasi yaitu sebanyak 20 orang siswa, dan siswa yang memiliki skor 65-100 atau sudah termotivasi yaitu 4 orang siswa dari total keseluruhan siswa sebanyak 24 siswa. Dan pada siklus I diperoleh data dari 24 orang siswa terdapat 0 orang siswa (0%) yang motivasinya tergolong rendah, 15 orang siswa (62.5%) tergolong sedang, dan 9 orang siswa (37.5%) tergolong tinggi. Siswa yang memiliki skor 0-64 atau belum termotivasi yaitu sebanyak 0 orang siswa, dan siswa yang memiliki skor 65-100 atau sudah termotivasi yaitu sebanyak 24 orang siswa.Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui penggunaan modifikasi media alphabet dapat meningkatkan motivasi belajar lari sprint pada siswa kelas V SD Negeri 014662 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan tahun ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 71 Azh u |
Keywords: | Pendidikamn Jasmani; Motivasi Belajar; Atletik; Media Pembelajaran; Karakteristik Anak Kelas V SD. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9304 |