Sihotang, Lamro (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI ESTAFET MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS X-2 SMA YAPIM BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112042 COVER.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
609112042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
609112042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
609112042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609112042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
609112042 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609112042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609112042 CHAPTER1.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
609112042 CHAPTER5.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
609112042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
609112042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lari estafet melalui pendekatan bermain pada siswa kelas X-2 SMA YAPIM Batang Kuis Tahun Ajaran 2014/2015.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA YAPIM Batang Kuis Tahun Ajaran 2014/2015, waktu penelitian pada bulan Agustus 2014. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-2 SMA YAPIM Batang Kuis Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 32 orang dan terdiri dari 8 orang siswa putra dan 24 orang siswa putri. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah pendekatan bermain seperti: permainan lari estafet dan permainan Lari sprin menerobos ban. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar portofolio penilaian hasil belajar Lari Estafet.Hasil penelitian dari 32 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 20 orang siswa (62,5%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 12 orang siswa (37,5%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 71,87 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 32 orang siswa telah ada 24 orang siswa (75%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 8 orang siswa (25%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 74,37 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 32 orang siswa telah ada 28 orang siswa (87,5%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (12,5%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 78,75 (Tuntas).Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari estafet pada siswa kelas X-2 SMA YAPIM Batang KuisTahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 712 Sih u |
Keywords: | Pendidikan; Pendidikan Jasmani; Atletik; Lari Estafet; Fungsi Permainan. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9299 |