Alfarizai, Salman (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE DALAM PERMAIAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR SELF-CHECK PADA SISWA KELAS VII SMP LAKSAMANA MARTADINATA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312054 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
609312054 PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
609312054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
609312054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
609312054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
609312054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609312054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609312054 BAB I.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
609312054 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
609312054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
609312054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (0B)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Dribble bola basket menggunakan gaya mengajar self-check Pada Siswa Kelas VII SMP Laksamana Martadinata Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian pada siklus I dan siklus IIyang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 40 siswa yang akan diberikan tindakan berupa Mengajar Dribble dengan evaluasi proses gaya mengajar. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Dribble bola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 26 orang siswa (65%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa (35%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 73,75 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 80%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 35 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, sedangkan 5 orang siswa masih belum tuntas (12,5%). Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 81,62. Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 73,75. Berdasarkan hasil analisis data dapat dinyatakan bahwa menggunakan gaya mengajar self-check dapat meningkatkan hasil belajar Dribble pada siswa kelas VII SMP Laksamana Martadinata Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.232 071 2 Alf u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permaian Bola Basket; Shooting; Variasi Pembelajajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9257 |