Azhari, Doli (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TAMORA 2 KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310052 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
608310052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
608310052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
608310052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
608310052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
608310052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
608310052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
608310052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
608310052 BAB I.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
608310052 BAB V.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
608310052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP Swasta Tamora 2 Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan tindakan melalui penerepan gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja. Metode yang dipakai pada penelitian iniadalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,58%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12orang siswa (32,42%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 75 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 83,48. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja pada siswa-siswi kelas VIII-2 SMP Swasta Tamora 2 Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Azh u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hakikat belajar; Hasil belajar; tenis meja; Firehand; Pukulan; Gaya Mengajar; Mengajar inkuiri. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9221 |