Fareira, Harry (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI 100 MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS X IPB SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112030 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
609112030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
609112030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
609112030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
609112030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
609112030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609112030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
609112030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
609112030 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
609112030 BAB V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
609112030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari 100 meter melalui pendekatan bermain pada siswa kelas X IPB SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Ajaran 2013-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Test Hasil Belajar pada test awal, kemudian dilakukan pembelajaran dengan penerapan Pendekatan Bermain dan dilanjutakan dengan
pelaksanaan test Hasil Belajar yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari 100 meter Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari test hasil belajar
sebelum menggunakan penerapan pendekatan bermain (pre test), diperoleh 14 siswa (38%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (62%) belum mencapai ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 62,64. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan penerapan pendekatan bermain. (2) dari test hasil belajar melalui penerapan pendekatan bermain diperoleh 27 siswa (75%) yang mencapai ketuntasan belajar secara klasikal, sedangkan 9 siswa (25%) belum mencapai ketuntasan belajar, dengan nilai rata rata 73.33. Kemudian
dilakukan kembali penerapan pendekatan bermain yang divariasikan. (3) dari test hasil belajar II diperoleh 32 siswa (89%) mencapai ketuntasan sedangkan 4 siswa
(11%) belum mencapai ketuntasan, berdasarkan analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan pendekatan bermain dapat meningkatakan hasil belajar lari 100 meter siswa kelas X IPB SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahan
Ajaran 2013-2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 712 Far u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Belajar; Lari 100 meter; Bermain. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9192 |