Siregar, Nurkhoiroh (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR PERIKSA DIRI (SELF CHECK STYLE) PADA SISWA KELAS VIII SMP 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411049 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
609411049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
609411049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
609411049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609411049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
609411049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
609411049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411049 BAB I.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
609411049 BAB V.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
609411049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untukmngetahui peningkatan hasil beajar lari spint melalui penerapan gaya mengajar periksa diri (self check style) pada siswa kelas VIII SMP 14 medan tahun ajaran 2013/2014Lokasi penelitian ini dilaksanankan di SMP 14 Medan Tahun Ajaran 2012/2013, waktu penelitian dilaksanankan pada bulan maret tahun 2013 selama 2 minggu. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah orang. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan PTK (Penelitian Tindakan kelas).Hasil penelitian menunjukkkan bahwa pembelajaran melalui penerapan Gaya mengajar periksa diri (self check style) dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint,nilai rata-rata siswa pada tes awal adalah 53,38 (tidak tuntas), pada tes siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 59,63 (tidak tuntas), dan pada pelakanaan tes siklus II nilai rata-rata siswa pada tes awal adalah 25%, pada tes siklus I meningkat menjadi 43,18%, dan pada pelaksanaan tes isklus II persentase ketuntasan belajar siswa telah mencapai 86,36%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 712 Sir u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Olahraga dan kesehatan; Gaya mengajar; Periksa diri; Hipotesis tindakan; Metode penelitian. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9188 |