Adrian, Muhammad (2013) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA MELALUI PEMBELAJARAN MEDIA RETURN BOARD PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 BINJAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310154 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608310154 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
608310154 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608310154 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
608310154 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
608310154 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
608310154 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
608310154 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
608310154 BAB I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
608310154 BAB V.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
608310154 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Pukulan Forehand Drive Tenis Meja siswa kelas X – 4 SMA Negeri 3 Binjai pada tahun ajaran 2012-2013. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan pukulan forehand drive tenis meja masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X–4 SMA Negeri 3 Binjai Tahun Ajaran 2012-2013 yang berjumlah 35 orang, diantaranya terdiri dari 20 orang siswa putra dan 15 orang siswa putri. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar pukulan forehand drive tenis meja yaitu (48,52%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (51,42%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik pukulan forehand drive tenis meja pada siklus I secara keseluruhan mencapai (48,52). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar lompat jauh gaya jongkok yaitu (77,14%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (22,86%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan teknik pukulan forehand drive tenis meja pada siklus II mencapai (77,14%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media return board dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar pukulan forehand drive tenis meja pada siswa kelas X- 4 SMP Negeri 3 Binjai Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Adr u |
Keywords: | Hasil belajar; Permainan; Tenis meja; Media pembelajaran; Meida return board; Indoor Game; Beckhand. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 10:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9171 |