Sitepu, Harya Adinata (2013) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO DENGAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAKBOLA SISWA/SISWI KELAS VII SMP N 1 SELESAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310079 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
608310079 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
608310079 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
608310079 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
608310079 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
608310079 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
608310079 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
608310079 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
608310079 BAB V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
608310079 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk :1) mengetahui pegaruh metode mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling dengan kaki bagian dalam. 2)mengetahui metode mengajar resiprokal terhadap hasil belajar dribbling dengan kaki baagian dalam. 3)mengetahui manakah yang lebih baik perbedaan pengaruhnya antara meode komando dan metode mengajar resiprokal terhadap hasil belajar dribbling dengan kaki bagian dalam. Metode penelitian yang digunakan adalah meode eksperimen semu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling yaitu pada siswa kelas VII SMP N 1 Selesai T.A 2012/2013 dengan jumlah siswa 30. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan dengan rumus uji-t untuk data pre test dan post test gaya mengajar komando diperoleh nilai t-hitung = 8,848. Untuk data pre test dan post test gaya mengajar resiprokal diperoleh nilai t-hitung = 16,95. Data post test dengan post test masing-masing kelompok komando dan kelompok reiprokal diperoleh nilai t-hitung = 2,17 dibanding nilai ttabel (taraf � = 0,05 dengan dk = n1+n2-2=15+15-2=28 ) diperoleh ttabel 1,701, maka 2,17 > 1,701. Sehingga hipotesis yang menyatakan: “ metode mengajar resiprokal lebih baik pengaruhnya dibandingkan degan metode mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling
sepakbola siswa kelas VII SMP n 1 Selesai T.A 2012/2013”, dapat diterima kebenarannya. Berdasarkan data nilai rata-rata kesua kelompok diperoleh hasil belajar dribbling sepakbola menggunakan gaya menngajar resiprokal lebih baik dari gaya mengajar komando di SMP Negeri 1 Selesai Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 334 071 2 /Sit/p |
Keywords: | PENDIDIKAN JASMANI ; HASIL BELAJAR ; DRIBBLING ; GAYA MENGAJAR ; KOMANDO ; RESIPROKAL ; FAIR PLAY |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV711 Coaching G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9112 |