RIANDI, OKY (2013) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI UNTUKPENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA DENGAN SISI KAKI BAGIAN DALAMPADA PERMAINAN SEPAK BOLA SISWAKELAS XI SMK NEGERI 2 RANTAU UTARATAHUNAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411052 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
609411052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609411052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609411052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
609411052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
609411052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411052 BAB I.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
609411052 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
609411052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Gaya MengajarInklusi Untuk Peningkatan Hasil Belajar Menggiring Bola Dengan Sisi KakiBagian Dalam Pada Permainan Sepak Bola Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 RantauUtara Tahun Ajaran 2013/2014.Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelasyang dilakukan dalam 2 siklus.Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialahPurposive Sampling yaitu pada siswa kelas XI TP SMK Negeri 2 Rantau UtaraTahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa 30 orang.Berdasarkan analisis data pada kondisi awal (Pre Tes) di peroleh 21 siswa(70%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 siswa (30%)belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 63. Dari tes hasilbelajar menggunakan penerapan gaya mengajar inklusi siklus I diperoleh 21siswa (70%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 siswa(30%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 71,3. Darihasil tes belajar siklus II diperoleh 26 siswa (86%) yang mencapai tingkatketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (14%) belum mencapai tingkat ketutasanbelajar, dengan nilai rata-rata adalah 76,2. Dalam hal ini dapat dilihat bahwaterjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar4,9 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 16%.Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwamelalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi dapat Meningkatkan Hasil BelajarMenggiring Bola Dengan Sisi Kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepak BolaSiswa Kelas XI SMK Negeri 2 Rantau Utara Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 334 071 /Ria/p |
Keywords: | PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN ; BELAJAR ; HASIL BELAJAR ; SEPAK BOLA ; MENGGIRING ; GAYA MENGAJAR ; INKLUSI ; SEKOLAH |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9101 |