Musleh (2013) OPTIMALISASI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND PUSH PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWAKELAS VIII SMP AMANAH KEC. BINJAI KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112173 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
608112173 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
608112173 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
608112173 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
608112173 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608112173 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608112173 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608112173 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608112173 BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
608112173 BAB V.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
608112173 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajarforehand push permainan tenis meja dengan menggunakan gaya mengajar inklusipada siswa kelas VIII SMP Amanah Kec. Binjai Kab. Langkat tahun ajaran 2012-2013. Dari hasil Pre Test yang dilakukan diketahui bahwa kemampuan siswa dalammelakukan pukulan forehand push permainan tenis meja masih tergolong rendah.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untukmemperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar pada tes awal,lalu dilakukan pembelajaran mengunakan gaya mengajar inklusi yang dilakukan teshasil belajar I dan hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik pukulan forehandpush permainan tenis meja sebanyak 2 kali pertemuan. Setelah data terkumpul akandilakukan analisis : dari tes hasil belajar sebelum menggunakan gaya mengajarinklusi (pre test) diperoleh 6 siswa (18,75) yang telah mencapai tingkat ketuntasanbelajar, sedangkan 26 siswa (81,25) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar.Dengan nilai rata-rata 58,68. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan gayamengajar inklusi. Dari tes hasil belajar dengan gaya mengajar inklusi di siklus Idiperoleh 19 siswa (59,37%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,sedangkan 13 siswa (40,62%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,denganrata-rata 72,56. Kemudian dilakukan kembali pembelajar dengan gaya mengajarinklusi dari tes hasil belajar di siklus II diperoleh siswa 28 siswa (87,5%) yangmencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,5%) belum mencapaitingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil siswa adalah 79,85. Dalam halini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I kesiklus II yaitu sebesar 7,20 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 28,13%.Berdasarkan analisis data dapat dikatakan bahwa melalui pembelajaran gayamengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP Amanah Kec. Binjai Kab. LangkatTahun Ajaran 2012-2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Mus o |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; Forehand; Gaya; Inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8922 |