Telaumbanua, Mesozawato (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LAMPAR CAKRAM MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DENGAN MENGGUNAKAN ALAT YANG DIMODIFIKASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110075 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
081266110075 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
081266110075 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
081266110075 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
081266110075 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
081266110075 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
081266110075 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
081266110075 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
081266110075 BAB I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
081266110075 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
081266110075 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi pemanfatan gaya mengajar dan alat yang dimodifikasi dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar lempar cakram siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII7 dengan jumlah siswa 40 yang akan diberikan tindakan berupan pengajaran melalui penerapan gaya mengajar resiprokal yang alatnya dimodifikasi terhadap hasil belajar lempar cakram.Untuk memperoleh data penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar lempar cakram sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) dari tes hasil belajar I diperoleh 70 % yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 30% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata 71,2 . (2) dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 90% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 10% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 78.3. Untuk hasil persentase siklus I dan II mengalami peningkatan 20% dan nilai rata-rata 7.8Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajar melalui penerapan gaya resiprokal dengan menggunakan alat yang dimodifikasi dapat meningkatkan hasil belajar lempar cakram pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 Tel u |
Keywords: | Lempar Cakram; Modifikasi; Gaya; Pembelajaran; Resiprokal; Alat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8892 |