Herianto, Petip (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGIDENGAN MENGGUNAKAN BENTUK BERMAIN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VISD N. 105316 BERANTI KECAMATAN SINEMBAH TANJUNG MUDA HILIR TAHUNAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310170 JUDUL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608310170 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
608310170 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
608310170 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608310170 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608310170 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
608310170 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310170 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310170 BAB I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
608310170 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608310170 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi seberapa besarpeningkatan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle dengan menggunakanbentuk bermain lompat tali yang didapat pada siswa kelas VI SD N.105316Beranti Kec. STM Hilir Tahun Ajaran 2012/2013.Subjek penelitian ini dlaksanakan di SD N.105316 Beranti Kec. STM HilirTahun Ajaran 2012/2013, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI yangberjumlah 19 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untukmengetahui dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metodepenelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (classroomaction research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan teshasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajarandengan menggunakan bentuk bermain lompat tali. Setelah menerapkanpembelajaran menggunakan permainan lompat tali maka diadakan tes hasil belajarpada Siklus I dan Siklus II, dengan melakukan lompat tinggi gaya straddle.Berdasarkan dari hasil tes awal yang dilakukan siswa kelas VI SDN.105316 Beranti. Dari 19 orang siswa terdapat 4 orang siswa (21,05%) yangtelah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar46,46. Hasil dari siklus I terdapat 10 orang siswa (52,63%) dari 19 orang siswa,yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajarsiswa 60,48. Dari siklus II terdapat 15 orang siswa (78,94%) dari 19 orang siswayang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 70,57. Dapatdilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya Siklus I danSiklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui penggunaan permainanlompat tali dapat meningkatkan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle padasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.342 071 Her u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Lompat Tinggi; Gaya Straddle; Lompat Tali; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8874 |