Batubara, Sultani (2013) PERBAIKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT BOLA BASKETMELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI IPA SMANEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110050 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
081266110050 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
081266110050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
081266110050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
081266110050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
081266110050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
081266110050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
081266110050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
081266110050 BAB I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
081266110050 BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
081266110050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbaikan hasil belajar lay upshoot bola basket melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas XIIPA SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2012/2013.Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 PadangsidimpuanTahun Ajaran 2012/2013, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-4 yang berjumlah 32 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini danuntuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secaraklasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakankelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasilbelajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan penggunaan penerapangaya mengajar inklusi. Setelah menerapkan gaya mengajar inklusi maka diadakantes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik dasar lay upshoot bola basket.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI IPA SMANegeri 1 Padangsidimpuan. Dari 32 siswa terdapat 7 siswa (21,87%) yang telahmencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa55,36. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa (62,5%) dari 32 siswa yang telahmencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa67,44. Disiklus II terdapat 28 siswa (87,5%) dari 32 siswa yang telah mencapaitingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 76,04. Penelitian inimenyimpulkan bahwa penggunaan penerapan gaya mengajar inklusi dapatmemberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar lay up shoot bolabasket pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 Bat p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bola Basket; Lay Up Shoot; Gaya; Inklusi; Hasil |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8846 |