Ardiansyah, Dian (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENGUATAN UMPAN BALIK MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII-A MTS SWASTA PAB 5 KLAMBIR LIMA HAMPARAN PERAK TAHUN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110063 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
081266110063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
081266110063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
081266110063 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
081266110063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
081266110063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
081266110063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
081266110063 BAB I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
081266110063 BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
081266110063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan latar belakang hasil belajar siswa pada materi lari sprint masih relative rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar lari sprint siswa melalui penggunaan metode lari sprint. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam satu siklus melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-a MTs PAB 5 Klambir Lima Tahun 2012/2013.Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes hasil belajar dengan sistem penilaian fortopolio dengan menilai Tehnik start, saat berlari dan saat memasuki finish untuk mengetahui hasil belajar siswa.Hasil penelitian : Hasil tes siklus 1 dari dari 25 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini ternyata hanya 13 orang siswa (52,00%) yang memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 12 orang siswa (48,00%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 75,00 ( tidak tuntas). Hasil tes siklus 1 dari 25 siswa telah ada 23 siswa (92,00%) yang mencapai ketuntasan belajar, selebihnya 2 siswa (8%) siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 86,00 ( tuntas). Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal dan siklus I terjadi peningkatan, maka dengan ini dikatakan melalui penerapan metode umpan balik menggunakan media audio visual dapat memperbaiki hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.426 071 Ard u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Cabang-cabang;Lari Sprint; Pembelajaran; Media; Audio Visual; Umpan Balik |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 01:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8821 |