Nasution, Akbar Ajie (2013) PERBEDAAN LATIHAN MENGGUNAKAN TALI DENGAN INSTRUKSIBERSUARA TERHADAP KEMAMPUAN LARI SPRINT SISWA TUNANETRA SLB A KARYA MURNIMEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310013 Judul.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
608310013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
608310013 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310013 Abstrak.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608310013 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608310013 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
608310013 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
608310013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
11. 608310013 Bab I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
15. 608310013 Bab V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
608310013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan latihan lari bagi anakpenyandang tunanetra di SLB A Karya Murni Medan Johor Tahun Ajaran 2012/2013.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pengambilandata pre test dan post test. Jumlah sampel yang diperoleh dengan teknik total sampling adalah4 orang. Selanjutnya dibagi menjadi 2 kelompok dengan teknik matching pairing yaitukelompok Latihan lari menggunakan media tali dan kelompok Latihan lari yangmenggunakan instruksi bersuara, penelitian ini dilakukan selama 2 minggu.Instrumen untuk mengukur kecepatan lari 30 meter adalah menggunakan start berdiri,pada saat berlari tangan sampel terikat dengan tangan orang yang memandu sampel saatberlari, waktu yang dibutuhkan untuk berlari dengan jarak 30 meter dicatat dalam satuandetik. Hasil analisis data yang menggunakan uji- t menunjukkan peningkatan yang nyataterhadap kemampuan lari 30 meter akibat dari pengaruh latihan lari menggunakan tali bagianak penyandang tuna netra di SLB A Karya Murni Medan Johor (t hitung 7,06 > t tabel 6,31),maupun akibat pengaruh latihan lari menggunakan insruksi bersuara bagi anak penyandangtuna netra di SLB A Karya Murni Medan Johor (t hitung 14,5 > t tabel 6,31) Kemudian darianalisis statistik ditemukan bahwa latihan lari yang menggunakan instruksi bersuara tidak adabedanya dengan latihan lari yang menggunakan tali dalam meningkatkan kemampuan lari 30meter bagi anak penyandang tuna netra di SLB A Karya Murni Medan Johor (t hitung 0,034< ttabel 2,92) Maka Ho diterima dan Ha ditolak sehingga dapat diterima kebenarannya. Makatidak ada perbedaan pengaruh menggunakan tali dan instruksi bersuara terhadap kemampuanlari sprint 30 meter terhadap siswa tunanetra SLB A Karya Murni Medan johor Tahun Ajaran2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.426 071 Nas p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Tunanetra; Penjas Adaptif; Atletik; Lari Sprint; Latihan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8818 |