Malau, Joi Wandean (2013) PERBAIKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU GAYA ORTHODOX MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA SMA NEGERI 1 BANGUN PURBA KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310115 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608310115 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
608310115 kata peNgantar..pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
608310115 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608310115 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
608310115 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
608310115 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
608310115 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
608310115 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
608310115 BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608310115 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Tolak Peluru GayaOrthodox Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1Bangun Purba Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalahsiswa kelas XI IPA 2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 36siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Tolak peluru denganVariasi Pembelajaran . Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah PenelitianTindakan Kelas (Classroom Sampling).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar tolakpeluru gaya orthodox. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar inidilaksanakan selama 3 minggu atau tiga kali pertemuan. Analisis data dilakukandengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperolehsebanyak 18 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telahmencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 18 orang siswa (50%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelahadalah 68.48. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yangdiharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak31 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,11%) yang telahmencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,89) masih belum tuntas.Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 80.39. Berdasarkan hasilanalisis data dapat dikatakan bahwa penerapan Variasi Pembelajaran dapatmemberikan perbaikan terhadap proses hasil belajar tolak peluru pada siswa kelasXI IPA 2 SMA N 1 Bangun Purba Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 Mal p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Tolak Peluru; Gaya Ortodoxs; Variasi; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1151 Shooting. Archery G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8799 |