Nasution, Reski Hidayat (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS VIII SMP N 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266120006 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
071266120006 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
071266120006 Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
071266120006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
071266120006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
071266120006 DAFTAR ISI 1.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
071266120006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
071266120006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266120006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266120006 BAB 1.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
071266120006 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
071266120006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses belajar lempar lembing melalui penerapan metode bagian pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas VIII-3 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang yang akan diberikan tindakan melalui metode bagian terhadap proses belajar lempar lembing. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 15 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (46,88%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 17 orang siswa (53,12%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 67,05 (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 26 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (81,25%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (18,75%) masih belum tuntas. Namun belum memenuhi kreteria ketuntasan yang ditetapkan secara klasikal yaitu adalah 85% (Suryosubroto 1997 :129).Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan 80,7%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui metode bagian dapat meningkatkan proses hasil belajar lempar lembing dengan menggunakan metode bagian pada siswa-siswi kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013.i
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 Nas u |
Keywords: | Lempar Lembing; Cara; Langkah Berirama; Metode; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8788 |