Sormin, Jonri H. (2013) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR PENEMUANTERBIMBING DAN GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP PENINGKATAN HASILBELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1PAHAEJAE TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310117 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
608310117 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
608310117 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
608310117 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310117 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608310117 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
608310117 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
608310117 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
608310117 BAB I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
608310117 BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
608310117 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajarpenemuan terbimbing dengan gaya mengajar komando terhadap peningkatan hasilbelajar passing bawah bola voli pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pahae Jaetahun pembelajaran 2012/2013Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimendengan menggunakan teknik analisis statistik, populasi berjumlah 123 orang siswa(empat kelas), sampel yang diambil yaitu 30 0rang untuk gaya mengajarpenemuan terbimbing dan untuk gaya mengajar komando berjumlah 30 orang,karena memakai dua kelas jadi pengambilan sampel secara acak ( randomsampling). Penelitian ini digunakan dengan cara metode esperimen dan instrumentpenelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli.Hasil analisis data yang digunakan adalah perhitungan statistik yaknimenentukan uji hipotesis ( uji-t ) berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukanmaka diperoleh kesimpulan : 1) Gaya mengajar penemuan terbimbing memilikipengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar passing bawah bola volithitung=13,00 > ttabel=1,70. 2) Gaya mengajar komando memiliki pengaruh yangsignifikan terhadap peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli thitung=8,74> ttabel1,70. 3) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan gaya mengajar komandoterhadap peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli siswa SMP Negeri 1Pahae Jae tahun ajaran 2012/2013, adalah thitung > ttabel (1,744 > 1,671) maka Haditerima dan Ho ditolak dengan kata lain bahwa ada perbedaan yang signifikanterhadap peningkatan hasil belajar menggunakan gaya mengajar penemuanterbimbing dan gaya mengajar komando pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1Pahae Jae tahun pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 017 Sor p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Pembelajaran; Gaya; Passing Bawah; Terbimbing; Bola Voli; Komando |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8766 |