UNSPECIFIED (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR TANGKAP BOLA DALAM PERMAINAN KASTI MELALUI PENGUATAN UMPAN BALIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060794 MEDAN AREA TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
6104311030 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6104311030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
6104311030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
6104311030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
6104311030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
6104311030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6104311030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
6104311030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6104311030 BAB I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
6104311030 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6104311030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lempar tangkap bola pada siswa kelas IV SD Negeri 060794 Medan Area tahun ajaran 2012/2013 melalui penguatan umpan balik. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060794 Medan Area pada tanggal 12 dan 19 juli 2012. Yang dimulai pada pelaksanaan pengambilan data awal dan pengambilan data akhir. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 060794 Medan Area yang berjumlah 30 orang dan sekaligus menjadi sampel (random sampling). Metode yang digunakan pada Penelitian Tindakan Kelas, perlakuan diberikan selama 2 kali pertemuan.Instrumen penelitian dengan bentuk portofolio melalui proses pengamatan dengan menentukan rubric penilaian. Untuk melihat peningkatan hasil belajar lempar tangkap dalam permainan kasti melelui penguatan umpan balik digunakan kriteria ketuntasan minimal (KKM), serta persentase nilai klasikalHasil pelaksanaan pre-test dari 30 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian, ternyata hanya empat orang siswa yang dapat melakukan gerakan dengan baik. Pada siklus I peneliti memberikan perlakuan dengan memodifikasi pembelajaran . Dari 30 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata sudah ada 12 siswa yang dapat melakukan gerakan dengan baik dan masih perlu memperbaiki hasil pelajaran ke siklus berikutnya. Pada siklus II, dari 30 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata sudah ada 28 siswa yang dapat melakukan gerakan dengan baik dan 2 orang lagi yang tidak bisa melakukannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.070 Har u |
Keywords: | lempar tangkap ; bola kasti |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8743 |